optionen handel.

Mukadimah

الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ اْلإِيْمَانِ وَاْلإِسْلاَمِ. وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Segala puji bagi Allah yang telah memberi sebaik-baik nikmat berupa iman dan islam. Salawat dan doa keselamatanku terlimpahkan selalu kepada Nabi Agung Muhammad Saw berserta keluarga dan para sahabat-sahabat Nabi semuanya

Indonesia, sabuk zamrud khatulistiwa bersedih. Praktik ketidakjujuran, perilaku tidak bertanggung jawab, rendahnya disiplin, dan semakin rendahnya komitmen kepada nilai-nilai kebaikan nampak dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat.

Indonesia harus segera bangkit kembali menjadi negeri yang bermartabat. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan,  Pertama, adalah meningkatkan peran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari. Sejatinya, nilai dan norma Islam telah menuntun perilaku masyarakat Indonesia, menjadi sumber inspirasi utama, serta energi sosial yang memberikan ruang bagi terciptanya orientasi hidup penganutnya. Sejarah membuktikan, bahwa umat Islam mempunyai peran yang besar dalam merebut dan mengisi kemerdekaan, melahirkan pemimpin dan masyarakat yang berkarakter unggul yaitu : ulet, jujur, sabar, amanah, dan lain sebagainya.

Kedua, adalah membenahi  dunia pendidikan. Melalui pendidikan, manusia secara sadar diarahkan untuk mengembangkan potensinya dalam bentuk kemampuan, keterampilan, sikap dan kepribadian yang mulia yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Namun, pendidikan sekolah yang berorientasi pada kecerdasan akademis  semata telah melahirkan manusia “pinter”, tetapi “tidak bener”, karena  menghalalkan segala cara untuk perolehan harta, dan tahta serta tak menghiraukan lagi peran  dan pengawasan Tuhan. Di sisi lain,  pendidikan pesantren berhasil membentuk manusia saleh, namun tertinggal dalam kajian sains dan teknologi, terbelakang dalam kebudayaan, dan berakhir dengan terpinggirkannya orang-orang yang  jujur dan amanah.
Menyikapi situasi yang demikian, seyogyanya seluruh komponen bangsa menata kembali sistem pendidikan agar mampu mengembangkan potensi manusia, baik potensi  spiritual, fisik, sosial, akademis, emosi dan kreatif sehingga terbentuk manusia Indonesia yang utama, insan kamil.

Sebagai bagian anak bangsa, yang memiliki kepedulian terhadap harkat dan martabat bangsa, Yayasan Al Ma’shum Mardiyah mengembangkan Sekolah Berwawasan Lingkungan, yaitu   SMP-SMK Al Ma’shum Mardiyah Cianjur Jawa Barat.

Sekolah Berwawasan Lingkungan adalah sekolah yang menerapkan dan mengembangkan budaya sekolah yang mengandung nilai-nilai, filosofi, kebiasaan, dan adat istiadat masyarakat sekitar yang islami, serta  mengembangkan lingkungan sekolah yang sehat, bersih, nyaman, dan cinta tanah air.